Senin, 05 April 2010

Kiat Agar Mau dan Melaksanakan Salat Tahajud

Kiat Agar Mau dan Melaksanakan Salat Tahajud

1. Tidur setelah Salat Isya
Bergegas tidur setelah salat isya adalah wasiat Nabi, tabiat terpuji dari orang-orang salaf, kebiasaan baik yang menyehatkan, juga kegiatan dan kekuatan bagi jasmani. Jadi, kenepa kaliam berpaling darinya, wahai orang-orang yang menginginkan surga yang tinggi? Kenapa kalian meninggalkannya, wahai orang-orang yang ingin bermunajat dengan Tuhan seluruh makhluk?

2. Waktu tidur Qailulah
Tidur Qailulah adalah tidur pada siang hari, baik pada pertengahan siang sebelum zuhur, sesudahnya, atau sebelum salat asar. Ini adalah sunah yang diajarkan oleh Rasulullah Saw., karena hal itu bisa membantu dalam melaksanakan salat tahajud.

3. Tidak memakai selimut yang tebal
Sesungguhnya berselimut dengan selimut yang tebal merupakan penghalang antara seseorang dan salat tahajud untuk bermunajat kepada Allah Swt. Di kegelapan malam. Ketebalan selimut mendorong anda untuk larut dalam tidur, dan menyebabkan badan anda menjadi malas dan lesu.

4. Tidur pada Sisi Kanan
Tidur pada sisi kanan bisa membuat anda bersemangat melaksanankan salat tahajut. Karena tidur pada sisi kanan lebih membantu untuk cepat bangun dan dapat menghindarkan dari tidur terlalu lelap.

5. Tidur dengan Niat akan bangun untuk Salat
Anda ingin bangun untuk salat tahajud, berniatlah sebelum anda beranjak tidur, karena niat seorang mukmin itu mendahului perbuatannya. Jika ditakdirkan baginya bangun untuk salat, maka inilah yang diharapkan. Jika tidak, dia telah mendapatkan pahala karena niatnya yang benar. Nabi Saw. Telah menunjukan kepada kita cara ini dan menerangkan pahala besar yang akan diperoleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar